Reliable Suppliers - Contact Now! Search, Browse or Post Buying Leads

Selasa, 12 Juli 2011

trik memaksimalkan rumah yang berada di sudut blok/kapling perumahan...

sering kali kita melihat rumah yang berada di sudut blog/kapling perumahan tampilanya kurang maksimal,disebabkan karena 2 dinding yang menghadap ke jalan tidak memiliki konsep yang jelas...pertanyaanya bagaimana trik supaya memaksimalkan tampak agar rumah tampil maksimal? triknya antara lain:
1. Membuat tampilan rumah yang sesuai
Perhatikan fasad yang dibutuhkan untuk menaikan kualitas bangunan. kedua dinding yang menghadap ke jalan dipastikan memiliki konsep yang jelas dan menentukan antara keduanya mana yang utama. Namun seringkali tampilan rumah model ini yang perlu ditonjolkan adalah pintu utamanya dibandingkan bagian lainnya. Dari segi fungsi, kedua tampilan ini dapat dimaksimalkan untuk menciptakan rumah yang sehat dan nyaman dengan memperbanyak bukaan.

2. GSB dan GSP perlu diperhatikan.
GSB singkatan dari Garis Sepadan Bangunan,yaitu batas dinding terdepan rumah dengan batasan persil. Selayaknya GSB ini jarak antara jalan dengan bangunan terdepan rumah adalah setengah jalan yang ada didepan rumah. GSP (garis terdepan pagar) adalah batas pagar yang boleh didirikan. Dengan adanya GSB dan GSP ini maka tercipta lahan terbuka yang dapat dimanfaatkan untuk membuat sebuah taman yang cantik sehingga tampilan rumah semakin indah, asri dan menarik.

3. mengurangi kecalakan
Apabila jalan didepan rumah adalah salah satu jalan yang memiliki aktivitas yang cukup tinggi maka pengemudi kendaraan sulit melihat jalan. maka tidak dianjurkan untuk membuat pagar yang solid dan maksimal ketinggian pagar adalah 80 cm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar