Reliable Suppliers - Contact Now! Search, Browse or Post Buying Leads

Minggu, 10 Juli 2011

Beberapa metode daur ulang Lapisan Perkerasan

Perkerasan jalan raya terdiri dari dua jenis
1. Jenis perkerasan Rigid/Kaku (Beton)
2. Jenis Perkerasan fleksibel/lentur (aspal)

saya mencoba membahas mengenai perkerasan Fleksibel/lentur(Aspal).
Dilihat dari bahan baku yang digunakan dalam konstruksi lapis perkerasan adalah batuan dalam bentuk agregat serta aspal sebagai bahan pengikat; bahan konstruksi aspal termasuk salah satu bahan yang dapat dipergunakan kembali atau di daur ulang.

beberapa sifat-sifat baku perkerasan aspal ini sehingga dapat di daur ulang adalah (mmmmm...apa ya...tunggu aku cb ingat2 lgi)

(tiiiinnnng... aku ingat mas bro..klau salah tlg ditambah ata ditegur ya...)

1. Agregat dengan nilai abrasi (Los Angeles) sesuai ketentuan (<40) mempunyai daya tahan cukup baik gradasi (jumlah, ukuran, bnetuk dan komposisi butiran. 2. Aspal merupakan bahan pengikat yang dapat "dikembalikan" sifat baiknya semula (penetrasi) dengan cara menambahkan bahan remaja (rejuvenating agen) pada aspal yang sudah mengalami penurunan "mutu". selain kedua sifat diatas ada beberapa faktor yang menjadi pendorong dalam melakukan daur ulang aspal diantaranya penerapan teknologi daur ulang aspal..heheheheh...

Di "dunia" daur ulang konstruksi perkerasan jalan; paling tidak dikenal ada 7 jenis atau metode daur ulang (1). hot-mix recycle ; (2).cold-mix recycle; (3).surface recycle; (4).reconstruct with all new material; (5).patch and thick overlay; (6).patch and thin overlay; and (7).patch and rutin maintenance..

(sekian dulu ya...soalnya aku lupa penjelasannya...nnti dilanjut dilain waktu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar